[WTP] Unboxing Semesta Buku Gramedia



Halo, apa kabar, Ges?

Apa itu WTP? WTP itu singkatan dari Waktunya Tuk Pamer. Biasalah, kalau mendapatkan buku baru, baik hasil beli atau dikasih, pengennya pamer buat teman-teman sesama pembaca buku. Biar pada iri, wkwkwk.

Dan kali ini saya mau unboxing buku-buku yang saya beli di acara Semesta Buku Gramedia yang masih digelar hingga tanggal 31 Juli 2024.

Tahun kemarin acara Semesta Buku diadakan di beberapa toko Gramedia secara offline. Dan tentu saja untuk yang di daerahnya tidak kebagian Semesta Buku, biasanya berburunya lewat para agen Jastip. Saya beruntung bisa mampir karena berbarengan jadwalnya dengan pelatihan pajak yang diadakan di Jakarta. Usai beres pelatihan langsung meluncur ke Gudang Kompas. Cuman lupa waktu itu beli berapa buku. Tetapi kesan berkunjung waktu itu lumayan kurang menyenangkan. Selain areanya yang sempit, di ruangan pun panasnya poll. Jadi yang harusnya bisa keliling membongkar tumpukkan buku, saya menyerah dan memilih ambil cepat saja.

Tahun ini bisa dibilang kemewahan sih sebab acara Semesta Buku diadakan secara online juga. Digelar di Shopee, Tokopedia, bahkan di website www.gramedia.com.

Tentu saja saya tidak mau melewatkan momen ini. Akhirnya saya berburu di ketiga akun tadi. Diskonnya gede sampai 70%. Tetapi buku-buku yang bagus-bagus memang yang diskonnya 50%. 

Lupa lho kapan terakhir Gramedia kasih diskon segede itu.


Dan inilah hasil perburuan saya di acara Semesta Buku Gramedia:

1. Semua Ikan di Langit karya Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie



Dulu pernah punya buku ini tapi karena keuangan waktu itu tidak baik-baik saja, mau tidak mau buku ini saya jual. Alhamdulillah, di acara kali ini bisa beli lagi. Buku ini saya beli di website www.gramedia.com dengan diskon 50%.

Menguntungkannya beli di website, kita bisa pick up di toko terdekat dengan kita. Jadi tidak perlu ada ongkir-ongkiran dan tidak perlu menunggu lama untuk bisa pegang bukunya.


2. Kupikir Segalanya Akan Beres Saat Aku Dewasa karya Kim Haenam & Park Jongseok



Sebelumnya saya pernah baca beberapa halaman awal buku ini di perpustakaan online. Tetapi saya masih belum nyaman melakukan baca buku di gawai, alhasil tidak melanjutkan membacanya. Begitu tahu buku ini masuk ke jajaran diksonan Semesta Buku Gramedia, saya langsung niat beli.

Masalahnya, saya malas balik lagi ke toko Gramedia yang ada di Jalan Cipto Cirebon karena kemarin sore sudah mampir ke situ buat ambil buku Semua Ikan di Langit. Akhirnya saya memilih beli di akun Shopee. 

Yang menguntungkan beli di shopee, karena saya punya tabungan koin, jadi saya pakai juga buat bayarnya. Akhirnya saya bisa beli dengan harga lebih rendah lagi dong.


3. Membunuh Commendatore jilid 1 & 2 karya Haruki Murakami



Saya yang sedang menyelesaikan membaca buku 1Q84 Jilid 3 karya Haruki Murakami, kepalang terpincut dengan cerita dan gaya tulisannya. Dan saat tahu buku beliau yang ini masuk juga didiskon 50%, saya langsung beli di akun Tokopedia.

Sempat muncul kekhawatiran pesanan saya bakal dibatalkan, seperti cerita-cerita teman di klub buku, tetapi bersyukur sekali kedua bukunya terkirim dengan aman hingga ke tangan saya. 

***


Nah, itu buku-buku yang saya borong di acara Semesta Buku Gramedia yang bawa diskon gede. Saya berharap ke depannya pun bakal ketemu acara begini yang diskonnya enggak tanggung-tanggung.

Jadi, buku apa saja yang sudah kalian beli di acara Semesta Buku Gramedia? Share dong di kolom komentar, siapa tahu bisa jadi wishlist saya ke depannya.



4 komentar:

  1. Pengen mampir ke Semesta Buku pas main ke Jakarta tidak sempat huhu..sempatnya ke PatjarMerah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya malah pengen ke acara PatjarMerah sebab koleksi bukunya suka berbeda dari yang kebanyakan. Jadinya saya beli online melulu..

      Hapus
  2. wah kemarin gak sempet beli apa pun di Semesta Buku. sempet intip di grup jastip, kebanyakan gak sesuai dengan selera bacaan yang sekarang. di web gramed juga gak nemu yang bagus. tapi ternyata kamu dapet hidden gem ya? bisa dapet bukunya ziggy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak, alhamdulillah kebagian bukunya Kak Ziggy dan Haruki Murakami. Dengan diskon 50% pula, jadi ini pembelian buku yang bener-bener berharga sekali, hehe.

      Hapus